BISNIS ONLINE

Bookmark and Share

Dunia internet bukan saja menawarkan informasi dan berita terkini, tapi juga menawarkan keuntungan finansial bagi yang tahu bagaimana memanfaatkan media ini untuk menghasilkan uang. Bagaimana dan seberapa besar keuntungan yang bisa dicapai lewat media ini? Simak lebih lanjut...
Kalau bicara mencari uang di internet, siapa saja bisa melakukannya dan sangat tergantung seberapa keseriusan orang yang ingin mendapatkan uang tersebut dan juga jumlah yang akan dihasilkan. Internet sendiri merupakan media yang dapat dikatakan cukup mudah untuk menghasilkan uang bagi mereka yang mengerti karena banyak sekali peluang untuk itu dan akan semakin bertambah dari hari ke hari. Situs yang ditujukan untuk komersial atau menghasilkan uang sendiri juga sangat banyak di internet saat ini dan bahkan ada situs yang memang dirancang khusus untuk itu.

Berikut kami sajikan beberapa cara yang biasanya dilakukan oleh netter untuk mendapatkan uang di internet:

Membuat situs untuk iklan, affiliasi serta marketing online
Cara ini bisa dibilang paling efektif dalam mencari uang di internet dan bebas resiko karena netter hanya butuh situs baik yang gratis ataupun yang bayar sebagai media gratis 24 jam untuk menampilkan iklan seperti Google Adsense atau menjadikan situsnya sebagai afiliasi untuk promosi penjualan barang dari situs lainnya seperti afiliasi dengan Amazon (situs penjualan buku) di mana netter bisa mendapatkan komisi dari setiap buku yang dibeli oleh netter lainnya yang masuk lewat link dari situs.
Kelebihan:
bebas resiko dan mudah dilakukan
Kekurangan:
netter butuh waktu untuk membuat situs dan butuh pengetahuan untuk itu serta harus sering meng-update situs supaya sering dikunjungi netter lainnya
Penghasilan:
tergantung dari jumlah "hit" (netter yang mengunjungi situs) per hari
Contoh situs:

www.amazon.com

Menjadi Internet Trader
Cara ini juga cukup efektif bagi yang rajin dan yang hobi belajar trading mata uang (Forex) karena kalau netter sampai menjadi seorang ahli trading, penghasilan yang di dapat juga bisa sangat tinggi dan bisa mendapat ratusan hingga puluhan ribu dollar per-minggu atau per-bulan. Saat ini banyak media yang menyediakan trading gratis untuk sesungguhnya seperti di Marketiva.
Kelebihan:
menjanjikan keuntungan finansial yang besar dan untuk pemula tidak perlu modal awal
Kekurangan:
butuh waktu untuk belajar dan pengalaman untuk menjadi ahli trading
Penghasilan:
tergantung seberapa rajin anda belajar dan kepintaran anda dalam ber-trading. Seorang ahli trading rata-rata bisa mendapatkan profit ribuan hingga ratusan ribu dollar per-minggu.
Contoh situs:

marketiva.com

Berinvestasi Online
Cara ini mengandung resiko (bisa rugi) dan butuh modal awal untuk bisa mendapatkan profit. Untuk berinvestasi online sendiri juga butuh waktu belajar, pengalaman dan harus mengikuti ketentuan investasi baru bisa menikmati profit pada akhirnya. Banyak netter di luar negeri yang hidup dari investasi online ini dan biasanya mereka yang sudah lama berkecimpung atau yang sudah berpengalaman di bidang ini.
Kelebihan:
cara yang mudah untuk mendapatkan keuntungan karena tidak membutuhkan keahlian apapun asal punya modal
Kekurangan:
berpotensi rugi (kehilangan modal) kalau tidak hati-hati dalam berinvestasi karena banyak investasi yang menipu atau gagal bayar bahkan bangkrut karena salah kelola atau salah manajemen
Penghasilan:
bervariatif tergantung dari nilai modal investasi dan profit yang dijanjikan
Contoh situs:

www.hyipxfile.com

Dibayar untuk beraktifitas di internet
Cara ini juga bisa dikatakan sangat mudah tapi bisa menghabiskan waktu yang sangat banyak sedangkan profit yang didapat biasanya jumlahnya sedikit dan baru dibayar setelah mencapai jumlah tertentu yang biasanya baru bisa didapat setelah berbulan-bulan. Cara ini biasanya dilakukan oleh netter dengan mendaftarkan diri mereka untuk ikut program membaca e-mail iklan, klik iklan, surfing di internet, posting berita atau blog, memakai search engine yang semuanya biasanya ditawarkan gratis

Kelebihan:
termasuk cara mudah untuk mendapatkan uang dan tidak memerlukan modal awal berupa uang
Kekurangan:
cara ini memerlukan waktu yang cukup banyak dan pada umumnya cukup membuang waktu, belum lagi kalau ada program yang tidak membayar
Penghasilan:
tidak efektif dan jumlah uang yang dihasilkan biasanya sangat kecil
Contoh situs:

www.surfjunky.com

Jualan produk, barang dan jasa lewat internet (ecommerce)

Cara ini biasanya dilakukan oleh netter yang mempunyai produk, barang dan jasa yang nilainya bisa menjual dan menghasilkan uang. Mereka biasanya membuat situs yang bisa mendukung dan memberikan informasi tentang apa yang akan dijual mereka.
Kelebihan:
Jualan produk, barang dan jasa lewat internet (ecommerce)
Cara ini biasanya dilakukan oleh netter yang mempunyai produk, barang dan jasa yang nilainya bisa menjual dan menghasilkan uang. Mereka biasanya membuat situs yang bisa mendukung dan memberikan informasi tentang apa yang akan dijual mereka.
Kelebihan:
termasuk cara efektif untuk menghasilkan uang lewat penjualan online dan promosi produk sekaligus
Kekurangan:
butuh produk, barang dan jasa serta modal, pengetahuan mengelola situs dan juga sekuriti untuk situs
Penghasilan:
bervariatif tergantung dari nilai produk, barang dan jasa serta daya dan jumlah pembeli dari pengunjung situs
Contoh situs:

bhineka.com

Kesimpulan
Kalau seorang netter bisa memanfaatkan 3 dari 5 cara di atas secara efektif, saya yakin dia akan bisa memperoleh jumlah finansial yang memadai dan jumlahnya akan makin bertambah dari hari ke hari. Memang masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan orang atau netter untuk bisa mendapatkan uang dan kelima cara di atas hanya mewakili cara yang pada umumnya dilakukan oleh orang atau netter untuk mendapatkan uang di internet.
Modal utama anda sebenarnya cuma butuh komputer yang terkoneksi ke internet untuk bisa menghasilkan uang walau beberapa cara di atas juga memerlukan modal awal untuk supaya bisa memulainya. Kecepatan koneksi mungkin juga akan sangat berpengaruh dalam beberapa hal untuk bisa memperlancar usaha anda untuk mendapatkan uang di internet.

Selamat Mencoba, Get Spirit....

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Hi All, thanks for reading my post. I would be glad if you give me a comment about this post.